Portal Berita Sampit dan Bupati Kotawaringin Timur Terbaru dan Terupdate

Wednesday, February 26, 2014

Bupati Kotawaringin Pecahkan Rekor Muri

Bupati kotawaringin pecahkan Rekor muri makan buah nanas terbanyak beberapa hari yang lalu. Denga begitu kotawaringin Timur sudah tercatat mendapatkan rekor Muri sebanyak 5 rekor. Yang sebelumnya yaitu rekor tari giring-giring dengan penari terbnyak juga mkan bakso pentil terbanyak. Dan dua rekor telah dicata oelh bupati sebelum beliau mejabat di tahun 2010.

Dalam pemecahan rekor Muri makan nanas terbanyak yang dselenggrakan oleh bupati kotawaringin bersama pemkab merupkan perayaan untuk memperingati hari jadi kotim yang ke-61. Yakni pada tanggal 7 januari 2014 lalau. Da diiktu beberapa ;peserta mulai dari SD,SMP,SMA, maupun mahasiswa juga bergabung dalam kegiatan tersebut termasuk juga guru-guru kotim. Masyarakay sangat antusisa dengan kegiatan yang memakan buah nanas yang sudah dipotong dan susah dikupas tersebut.

Bupati Kotawaringin Pecahkan Rekor Muri

Antusias peserta juga terlihat denga masih menggunakan seragsm sekolah mereka m,negikuti pemecshan rekor muri tersebut. Peserta yang diusulkan pemerintah kabupaten juga melebihi dari usulan yakni 7.114 peserta yang disamakan dengan tanggal nya. Para tamu uindangan juga ikut serta memerahkan dan memakan nanas tersebut. Bupati kotawaringin memilih buah nanas karena buah nanas merupakan buah yang menjadi hasil pertanian kotawaringin itu sendiri dan juga buah yang menajdi faviorit kota sampit karena rsanya yang enak. Bupati juga ingin memeprkenalkan buah nanas kepada msyarakat luas agar bisa mengenal buah nanas asli kotim tersebut.

Selain itu dengan memperkenalkan buah nanas kepada masdyarakat luas dapat menarik wisdatawan untuk berkunjung dan membeli buah nanas asli kotim. Sehingga dapat menigkatkan peekonomian para petani. Karena diharapkan akan banyak wisatawan yang membeli buah nanas tersebut. Tahun depan bupati juga akan merencanakan pemecahan rekor kembali ddengan memakan ikan jelawat terbanyak. Terbukti bahwa bupati kotawaringin sangat antusias dalam mengembangkan kotawaringin Timur agar lebih maju lagi. 

Bupati Kotawaringin Pecahkan Rekor Muri Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 comments:

Post a Comment